Rabu, 05 Desember 2012

Virus Komputer


Apa itu Virus Komputer??
       VIrus kompute adalah satu program yang ditulis dengan bahasa tingkat rendah assembly yang mempunyai kemampuan untuk menyebarkan dirinya dari satu program ke program yang lainya. Virus kompute tidak sama dengan virus penyakit, karena virus kompute tidak berwujud. Ia dinamakan sebagai virus komputer karena mempunyai kemampuan memperbanyak diri dan mwnyebar luas di dalam program komputer, dan umumnya bersifat merugikan.
            Virus komputer dapat dengan mudah dibuat oleh para pakar software terutama bagi yang mengetahui bahasa pemrograman tinkat rendah seperti bahasa assembly dan kemampuan untuk mengerti cara kerja  dari sistem operasi. Tapi untuk jaman sekarang, telah banyak virus yang dibuat dengan bahasa tingkat tinggi seperti macro, dsb.
            Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau mengkopy dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan dirinya kesalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat di analogikan dengan “Virus Biologis” yang menyebar dengan cara menyebarkan dirinya ke sel makhluk hidup. Virus komputer dapat merusak, membuat Braimware jadi merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali. Virus komputer umumnya dapat merusak perangkat lunak, dan tidak dapat merusak secara langsung perangkat keras komputer.
Bisakah virus komputer dibuat oleh orang awam??
            Untuk membuat virus diperlakukan pengetahuan yang tidak sedikit, anda dituntut untuk mengetahui bahasa pemrograman tingkat rendah yang terkenal susah untuk di pelajari, dan juga pengetahuan seputar sistem operasi. Dengan demikian membuat virus bagi orang awam adalah susah, tetapi sangat mungkin bagi orang awam untuk belajar,
Mungkinkah antivirus menjadi penular virus??
            Program anti virus sebenarnya juga merupakan program yang bisa saja terserang virus, dan jika anti virus kita telah terserang virus, maka justru program anti virus kitalah yang nantinya akan menjadi penular virus,, untuk itu disarankan agar anda menyimpan program anti virus di CD yang masih bersih. Disket anda juga seharusnya di proteksi, agar tidak terjadi penulisan pada disket, hingga virus pun tidak bisa masuk kesana dan merusaknya.

0 komentar:

Posting Komentar

berkata

Agus Zeevers

Follow Me !